Home » , , , » Cristiano Ronaldo Profil Lengkap

Cristiano Ronaldo Profil Lengkap

Posted by Info Sepak Bola Hari Ini Terbaru on Wednesday, November 29, 2017

CR7 siapa yang tak kenal dengan julukan tersebut, julukan yang ditujukan untuk pemain Portugal, Cristiano Ronaldo yang kini tengah membela klub besar liga Spanyol "Real Madrid'. Disebut-sebut sebagai Rival Leonel Messi sebagai Pemain Terbaik Dunia, dan menjadi pemain kesayangan Jose Mourinho. Selain itu Ronaldo juga menjadi Bintang Iklan di beberapa produk terkenal Dunia.



Profil Pemain Sepak Bola - Cristiano Ronaldo sejak kecil merupakan kesayangan keluarganya, dia selalu mendapat dukungan dari keluarganya dalam segala hal. Dia dikenal anak yang selalu ingin menang. Di sekolahnya dia menggemari sepak bola, dia selalu punya akal agar dapat bermain bola. Jika dia tidak menemukan bola, maka ia akan membuat bola dari gulungan kaos kaki teman-temannya.

Nama Lengkap : Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro
Tempat Lahir : Funchal, Madeira, Portugal
Tanggal Lahir : 5 Pebruari 1985
Kebangsaan : Portugal
Posisi bermain : Penyerang
Klub saat ini : Real Madrid
No punggung : 7

Cristiano Ronaldo lahir di Fuchal, Madeira, Portugal tanggal 5 Februari 1985. Pemain yang bernama lengkap Cristiano Ronaldo dos Santos Aveiro ini, namanya mulai dikenal saat bergabung dengan Manchester United, yang didatangkan dari klub Portugal Sporting Lisbon tahun 2003 silam dengan nilai transfer 12,24 juta pounds, dan hal itu menjadikannya orang Portugal pertama yang pernah membela The Red Devils. Kini CR7 Bermain di Real Madrid,  Bersama Real Madrid yang diarsiteki pelatih sekelas Jose Mourinho, permainan Ronaldo kia matang, dan menjadi pemain yang haus gol. Itu dibuktikan dengan penghargaan Sepatu Emas yang diperolehnya tahun lalu, sebagai top skor Eropa.

Debut karir internasionalnya yaitu pada bulan Agustus 2003 saat Portugal melawan Kazakhstan. Di pembukaan Euro 2004, Portugal kalah dari Yunani dengan hasil 2-1. Pada saat semifinal melawan Belanda, Ronaldo menciptakan gol pertamanya dengan hasil akhir 2-1 kemenangan bagi Portugal. Ronaldo menghantarkan Portugal ke Olimpiade Musim Panas 2004, dan ia menjadi skor tertinggi nomor dua fi Kualifikasi Piala Dunia FIFA di zona Eropa dengan 7 gol. sampai tanggal 17 Juni 2005, skor Ronaldo adalah 11 gol dalam 25 pertandingan untuk Portugal.

Demikianlah sekilas Cristiano Ronaldo Profil lengkap dan perjalanan karir nya di klub, maupun di Timnas Portugal, dan apakah kamu salah satu penggemar dari CR7 ?


Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}