Home » , , , » Biografi Lengkap David Luiz

Biografi Lengkap David Luiz

Posted by Info Sepak Bola Hari Ini Terbaru on Saturday, November 18, 2017

David Luiz Moreira Marinho (lahir di Diadema, São Paulo, Brasil , 22 April 1987; umur 25 tahun) adalah pemain sepak bola profesional berposisi bek tengah asal Brasil yang bermain untuk Chelsea di Liga Primer Inggris dan tim nasional Brasil. David Luiz pernah bermain untuk Vitória dan Benfica sebelum bergabung dengan Chelsea pada bulan Januari 2011. Bersama Benfica ia berhasil meraih gelar juara Super Liga Portugal dan Taça da Liga. Bersama Chelsea ia berhasil meraih gelar juara Piala FA dan Liga Champions UEFA pada musim keduanya. David Luiz memperkuat timnas Brasil sejak tahun 2010 dan telah mencatatkan 11 kali penampilan hingga April 2012.



Nama Lengkap : David Luiz Moreira Marinho
Nama Panggilan : David Luiz
Tanggal Lahir : 22 April 1987
Tempat Lahir : Diadema, São Paulo, Brasil
Tinggi Badan : 1.89 m
Klub Saat ini : Chelsea FC
Kebangsaan : Brasil
Posisi : Bek Tengah
Nomor Punggung : 4

Pada 31 Januari 2011, David Luiz bergabung ke Chelsea dari Benfica dengan biaya transfer dilaporkan €25 juta ditambah Nemanja Matic bergabung ke Benfica pada akhir musim 2010–11 sesudah habis masa peminjamannya di Vitesse. Luiz kemudian menandatangani kontrak berdurasi lima setengah tahun. Ia kemudian melakukan debut Liga Primer Inggris ketika masuk sebagai pemain pengganti menggantikan José Bosingwa saat kekalahan kandang 0–1 dari Liverpool pada 6 Februari 2011. Pada 14 Februari, David Luiz tampil dari menit awal saat Chelsea ditahan imbang (0–0) Fulham di Craven Cottage. Ia lantas mendapat penghargaan Barclays Man of the Match sesudah pertandingan tersebut.

Karir nya di Timnas ia mulai sejak berumur 20 tahun dan masuk ke squad Timnas Brasil U20, yang kemudian tahun 2010 ia pun mulai bergabung dengan Timnas Brasil, dan turut serta membela Brasil dalam ajang Piala Dunia 2010 lalu, total pertandingan nya bersama Timnas Brasil adalah 18 pertandingan. Itulah Biografi Lengkap David Luiz dan Perjalanan Karir nya.


Popular Posts

Powered by Blogger.
.comment-content a {display: none;}